Get Adobe Flash player

Blog Ini Akan Segera di Perbaharui

Thursday, January 14, 2010

Cara Membuat Akun Paypal

Description: Cara Membuat Akun Paypal
Rating: 5.0 Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Membuat Akun Paypal



Langsung aja..
pertama-tama kunjungi www.paypal.com, lalu Klik Sign Up, atau Klik disini.

Selanjutnya pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia.

Pilih tipe akun yang akan anda gunakan.

Berikut tipe akun yang di tawarkan oleh Paypal:

Akun Personal
Dengan akun personal ini Anda sudah bisa mengirim dan menerima uang dan melakukan penjualan dengan eBay. Pada tipe akun ini, Anda bisa menerima pembayaran dari akun Paypal lain, tapi tidak dapat menerima pembayaran dari credit atau debit card. Tidak ada biaya untuk setiap transaksi yang Anda lakukan pada tipe ini. Ada limit(batas) berapa banyak uang yang dapat Anda terima per bulannya. Jika Anda merencanakan ingin berjualan produk dalam jumlah yang besar, tipe personal tidak cocok buat Anda.

Akun Premier
Tipe ini hampir sama dengan akun Personal, bedanya pada tipe ini Anda bisa menerima pembayaran dari credit card, debit card dan rekening bank. Anda juga bisa menggunakan fasilitas shopping cart dan tool laporan pembayaran (payment reporting tool) Akun Premier cocok digunakan untuk penjual amatiran yang ingin menjual produknya secara reguler. Jika saat ini Anda memiliki akun personal, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Premier.

Akun Business
Tipe Akun Business cocok digunakan untuk bisnis yang berskala besar atau online store. Pada tipe ini Anda diperbolehkan menggunakannya pada nama bisnis Anda, dan menggunakan laporan dan tool eBay tanpa adanya persyaratan mengenai jenis transaksi. Anda akan dikenakan biaya dalam menggunakan akun tipe ini. Jika saat ini Anda memiliki akun Personal atau Premier, Anda dapat melakukan upgrade ke akun Business.
PayPal tidak mengenakan biaya pada pembeli dalam mengirimkan uang ke penjual. PayPal akan mengenakan biaya kepada Anda sebagai penjual (penerima uang) sebesar 1.9% hingga 2.9% dari jumlah uang yang diterima.

Saat pertama kali mendaftar, gunakan saja akun Personal.

klik get started, bila anda sudah memilih tipe untuk akun paypal anda.

Selanjutnya, isi lengkap form pendaftaran.

masukan informasi data diri anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit anda, jika anda pengguna kartu kredit. Jika tidak, isi saja data diri sesuai dengan data rekening bank atau KTP anda.
Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian
Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter
Isi nama anda sesuai dengan data kartu kredit anda
Masukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang hilangkan tanda Checklist pada bagian Link my credit card so I can start shopping right away (recommended), anda dapat memasukan data kartu kredit anda kemudian setelah login di halaman My Account

Klik I agree, terus create my account, jika anda sudah memastikan data yang anda masukkan sudah benar.

Selanjutnya memasukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda (dana kartu kredit anda akan terpotong sebesar $1,95 USD, dan dana itu akan masuk ke akun anda setelah proses pendaftaran selasai) Jika sudah klik Add Card.

Tahapini tidak wajib anda lakukan, karena anda bisa melakukannya setelah prosas pendaftaran selesai. klik Cancel, jika anda ingin melewati tahap ini.

Selanutnya anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut.
Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal dan login dengan masukan password anda, lalu ikuti langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account
Jika anda sudah memasukan data kartu kredit, di halaman My Account akan ada bacaan Expanded option (pilihan), baca dengan teliti instruksinya, anda di instruksikan untuk menekan tombol Get Number untuk menjadi Verified member PayPal (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal)

Untuk mendaftar menjadi Verified member PayPal sekarang tekan tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan kartu kredit anda selanjutnya, kartu kredit anda akan di charge $1.95 USD untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode keamanan PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka)
Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan kartu kredit anda, login dengan account PayPal anda, kemudian dihalaman My Account klik bagian Activate Account – Complete Expanded Use Enrollment, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account paypal anda akan menjadi Verified member dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account PayPal anda otomatis karena menjadi Verified member, jadi hitung-hitung gratis. Setelah anda mengklik tombolGet Number anda akan dibawa ke halaman My Account….

Jika anda tidak ingin menjadi Verified member sekarang lewatkan bagian Expanded Version ini. Anda bisa melakukan verifikasi akun paypal anda kapan saja, dengan mengklik menu verified my account di member area, setelah itu ikuti langkah seperti di atas.

VERIFIKASI PAYPAL DENGAN VCC

Untuk verifikasi paypal anda harus menggunakan kartu kredit, tapi bagi anda yang tidak punya kartu kredit atau takut Kartu kreditnya tidak aman, anda bisa menggunakan alternatif lain, yaitu menggunakan VCC(Virtual Credit Card). Banyak sekali layanan penyedia vcc ini, anda bisa mencarinya dengan bantuan mesin pencari google.

Kerugian account unverified adalah jumlah transaksi di batasi dan tidak bisa di cairkan ke bank lokal di indonesia serta tidak bisa di gunakan untuk berbelanja di toko online yang mengharuskan Paypal anda verified. Selain itu biasanya kontes-kontes berhadiah dollar yang banyak bertebarab di internet mengharuskan peserta nya untuk me-verifikasi account Paypal nya. Sangat Rugi kan jika Paypal kita tidak terverifikasi?

VERIFIKASI PAYPAL DENGAN ACOUNT BANK LOKAL
  • Pertama-tama yang pasti login dulu ke PayPal
  • Pada Status, klik verified acount jika belum terverifikasi, Akan muncul 2 pilihan untuk verifikasi, pilih melalui Account Bank
  • Masukkan data bank anda, nama lengkap, nama bank, kode bank (jika tidak tau klik pada   bag. apa itu? maka akan muncul daftar kode bank local Indonesia, cari bank anda), no. rekening, terus klik Submit
  • Tunggu 1-3 hari, PayPal akan mengirimkan sejumlah dana yang jumlahnya sangat kecil ke rekening bank anda, biasanya 1 hari dah kita terima
  • Setelah dana dari PayPal masuk ke rekening, login ke PayPal, klik bag. status, anda akan diminta konfirmasi dengan memasukkan 2 buah jumlah dana yang masuk ke rekening dari PayPal
Selesai.. anda sudah mempunyai PayPal yang terverifikasi.
Perlu di ketahui, jika status akun anda masih unverified, anda tatap bisa mengikuti program-program bisnis online yang saya tawarkan..!

Selamat berburu dollar di dunia maya!!
Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!

1 komentar:

Anonymous said...

I’m extremely inspired with your writing abilities as smartly with the structure for your blog

Post a Comment


Jangan lupa tinggalkan comentar anda disini, karna dengan meninggalkan komentar, anda akan mendapatkan Backlink gratis menuju blog anda!

Text Backlink Exchanges bBacklink Web Directory Florists Links Free Backlinks - ysymc.com yBacklink